Style Switcher
Theme Skins

Layout Styles
PUSAT PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT

Better Health


Monev Kemenkes Triwulan III TA 2014

Admin Kamis, 16 Oktober 2014 - 09:39:40 WIB. | 962

Jakarta - Pada Selasa dan Rabu tanggal 14 dan 15 Oktober 2014 Biro Perencanaan dan Anggaran Kementerian Kesehatan RI melakukan Pertemuan Evaluasi PP39/Monev Kemenkes 2014 Triwulan III. Dalam acara yang dibuka oleh Kabag APBN III yaitu dr. Azhar Jaya, SKM.,MARS pada  hari Selasa tersebut Pusat Teknologi Intervensi Kesehatan menjadi bagian dalam acara tersebut sebagai komitmen untuk  meningkatkan akuntabilitas serta kinerja yang telah menjadi target Pusat Teknolgi Intervensi Kesehatan Masyarakat.

Dalam pembukaan acara, Kabag APBN III menyatakan "Dalam pengisian E-Monev jangan terlalu terpaku dengan angka-angka saja, tetapi segala permasalahan yang dihadapi dituangkan dalam E-Monev tersebut, baik permasalahan teknis maupun non teknis".

Acara tersebut selain mengundang Satker Esselon II dilingkungan Kementerian Kesehatan juga menghadirkan narasumber dari  Sistem Pelaporan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan (SPEKP) Bappenas, Sistem Penganggaran Kementrian Keuangan dan dari Australia Indonesia Parthnership for Helath System Strengthening (AIPHSS).

Dari acara tersebut dapat dilaporkan pencapaian Realisasi anggaran dan Kinerja Pusat Teknologi Intervensi Kesehatan Masyarakat berdasarkan Monev DJA bahwa penyerapan anggaran sebesar 60%, Konsistensi terhadap RPD adalah 90,28% sementara pencapaian output baru 10,9%. Sedangkan berdasarkan Monev Bappenas Realisasi Anggaran 57,93%, realisasi Kinerja sebesar 65%.

Dengan demikian masih banyak yang perlu dilakukan oleh Pusat Teknologi Intervensi Kesehatan Masyarakat untuk segera menindak lanjuti kekurangan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam 2,5 bulan kedepan agar output dan kinerja yang telah di targetkan di awal tahun dapat tercapai.