Gambar Berita
Zubaidah Jumat, 07 Februari 2020 - 12:21:22 WIB. | 90

Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Menteri Kesehatan tentang Pencantuman Informasi Kandungan Gula,Garam dan Lemak (GGL) serta Pesan Kesehatan pada Pangan Olahan dan Pangan Siap Saji

Rabu, 5 Februari 2020. Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Menteri Kesehatan  tentang Pencantuman Informasi Kandungan Gula,Garam dan Lemak (GGL) serta Pesan Kesehatan pada Pangan Olahan dan Pangan  Siap Saji. Acara yg diadakan di hotel Wyndam Jakarta ini dihadiri oleh lintas program Kementerian Kesehatan, Lintas sektor (Kementerian Perdagangan, PERSAGI). Turut hadir dari Puslitbang Ukesmas Badan Litbangkes Dr.Ekowati Rahajeng,MKes yang turut memberikan masukan informasi betapa pentingnya pencantuman informasi GGL ini pada pangan olahan dan pangan siap saji.

Adapun rapat pembahasan Rancangan Peraturan Menteri Kesehatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan menurunkan risiko kejadian PTM, terutama Obesitas, Hipertensi, Diabetes, Stroke dan Serangan Jantung, Melalui Peningkatan Pengetahuan Konsumen terhadap konsumen Gula, Garam dan Lemak pada Pangan Olahan dan Pangan Siap Saji dan menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat mengenai risiko konsumsi Gula, Garam dan Lemak yang berlebih yang dicantumkan pada kemasan pangan olahan serta media informasi dan promosi siap saji.


Berita Terkait

  • Penelitian Asesmen Cepat Kualitas Air Minum Di Indonesia Tahun 2020

    Selengkapnya
  • Sosialisasi dan Koordinasi Puldat Kohor Tumbuh Kembang Anak Tahun 2020

    Selengkapnya
  • Rapat Integrasi Penelitian Malaria 2020 antara Litbangkes Tanah Bumbu dan Litbangkes Salatiga

    Selengkapnya
  • Pembahasan Laporan Penelitian 2019 Puslitbang Upaya Kesehatan Masyarakat

    Selengkapnya

Cari Informasi di Website Kami

Puslitbang Upaya Kesehatan Masyarakat

Jl. Percetakan Negara No. 29, Gd.5 Kotak Pos 1226 Jakarta 10560 Indonesia
(021) 42872392, 4241921

Peta Situs Kontak Kami
Best View Desktop: Google Chrome (1920 x 1080)