Style Switcher
Theme Skins

Layout Styles

Visi, Tugas dan Fungsi Puslitbang Upaya Kesehatan Masyarakat

Visi

  • Penyusunan kebijakan teknis penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang kesehatan masyarakat dan pencegahan dan pengendalian penyakit.
  • Pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang kesehatan masyarakat dan pencegahan dan pengendalian penyakit.
  • Pemantuan, evaluasi, dan pelaporan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang kesehatan masyarakat dan pencegahan dan pengendalian penyakit; dan
  • Pelaksanaan administrasi Pusat.

Bagian Tata Usaha

Bagian Tata Usaha mempunyai tugas melaksanakan penyiapan koordinasi dan penyusunan rencana, program, dan anggaran, kerja sama, urusan keuangan, kepegawaian, dan umum.

Fungsi Bagian Tata Usaha:

  • Penyiapan bahan koordinasi dan penyusunan rencana, program, dan anggaran,
  • Pelaksanaan urusan keuangan, kepegawaian, dan umum.
Bagian Tata Usaha terdiri atas:
  1. Subbagian Program dan Kerja Sama; dan
  2. Subbagian Keuangan, Kepegawaian, dan Umum;
  • Subbagian Program dan Kerja Sama mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi dan penyusunan rencana, program, dan anggaran, pemantauan, evaluasi, pelaporan, kerja sama, penyiapan bahan diseminasi, dan advokasi hasil penelitian dan pengembangan, serta pengelolaan jaringan informasi ilmiah dan perpustakaan.
  • Subbagian Keuangan, Kepegawaian, dan Umum mempunyai tugas melakukan urusan keuangan dan barang milik negara, kepegawaian, kearsipan, tata persuratan, rumah tangga, dan perlengkapan, serta pengelolaan laboratorium penunjang.

Bidang Kesehatan Masyarakat

Bidang Kesehatan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan penyusunan kebijakan teknis dan pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang kesehatan masyarakat.

Fungsi Bidang Kesehatan Masyarakat:

  • Penyiapan penyusunan kebijakan teknis penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang gizi masyarakat, kesehatan keluarga, kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan olahraga, dan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat; dan
  • Penyiapan pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang gizi masyarakat, kesehatan keluarga, kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan olahraga, dan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.
Bidang Kesehatan Masyarakat terdiri atas:
  1. Subbidang Gizi dan Kesehatan Keluarga; dan
  2. Subbidang Kesehatan Komunitas.
  • Subbidang Gizi dan Kesehatan Keluarga mempunyai tugas melakukan penyiapan penyusun kebijakan teknis dan pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang gizi masyarakat dan kesehatan keluarga.
  • Subbidang Kesehatan Komunitas mempunyai tugas melakukan penyiapan penyusunan kebijakan teknis dan pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan olahraga, dan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit

Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit mempunyai tugas melaksanakan penyusunan kebijakan teknis dan pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang pencegahan dan pengendalian penyakit.

Fungsi Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit:

  • Penyiapan penyusunan kebijakan teknis penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang surveilans dan karantina kesehatan, penyakit menular langsung, penyakit tular vektor dan zoonotic, penyakit tidak menular, dan kesehatan jiwa dan NAPZA; dan
  • Penyiapan pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang surveilans dan karantina kesehatan, penyakit menular langsung, penyakit tular vektor dan zoonotic, penyakit tidak menular, dan kesehatan jiwa dan NAPZA.
Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit terdiri atas:
  1. Subbidang Penyakit Menular; dan
  2. Subbidang Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa.
  • Subbidang Penyakit Menular mempunyai tugas melakukan penyiapan penyusun kebijakan teknis dan pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang surveilans dan karantina kesehatan, penyakit menular langsung, penyakit tular vektor dan zoonotic.
  • Subbidang Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa mempunyai tugas melakukan penyiapan penyusunan kebijakan teknis dan pelaksanaan penelitian dan pengembangan kesehatan di bidang penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa dan NAPZA.